Looxchallenge

Minggu, 23 September 2012

Product Launching : Seri Perawatan Kulit Hada Labo

Sewaktu kami menerima undangan event ini dari PR-nya Indonesian Beauty Blogger, yang terpikir adalah : Tumben. Iya, tumben banget ada brand yang berhubungan dengan beauty product, mengadakan product launching event di luar Jakarta.

*Kasiaan, Pak, Bu, kota non Jakarta fakir product launching*

Hada Labo ini sebenarnya bukan nama baru sih, sempat sekitar satu-dua tahun lalu happening banget, di berbagai forum yang berhubungan dengan kecantikan pasti kesebut. Cuma waktu itu dikenal sebagai produk skincare dari Jepang. Yang artinya untuk mendapatkannya ya harus memesan dari berbagai online shop yang membuka pre order untuk produk ini. Sempat penasaran, tapi harganya ya lumayan mihil, ya, lalu cocok-cocokan, kalau sudah mahal-mahal terus nggak cocok kan... nyesek.

Baru sekitar dua bulan yang lalu, tersebar isu bahwa Hada Labo kini diproduksi di Indonesia, oleh PT Rohto Laboratories Indonesia - dengan harga yang sangat terjangkau. Dan ternyata pabriknya di... Padalarang. Tetangganya Bandung :D

Anyway, acaranya diadakan  di resto 90Gourmet, Jl. Riau, Bandung, hari Jumat, tanggal 14 September 2012, (katanya) jam 13.30 WIB, dengan dress code putih dan biru. Ya tapi pada pelaksanaannya, ternyata dimulai jam 14.30 WIB, sih.

Event yang dihadiri oleh media dan (beauty) bloggers ini dibuka oleh Mr. Furuya Akiyoshi dan Bapak Mukdaya Massidy, Vice President Rohto Laboratories Indonesia dan President Director Rohto Laboratories Indonesia.

Mr. Furuya Akiyoshi, Vice President Rohto Laboratories Indonesia membuka event

Tapi yang utamanya sih, presentasi dari Mr. Tsunetsugu Shuici, Research & Development Manager Rohto Pharmaceutical Japan, sekaligus sebagai formulator  produk Hada Labo.

Presentasi Mr. Tsunetsugu Shuici
Di presentasi ini, Tsune-san (deu, ikrib) menyebutkan berbagai macam kandungan dalam Hada Labo, yang pada akhirnya menjadikan rangkaian produk-nya perfect X simple. Perfect, karena  mengandung bahan-bahan yang berkualitas dan simple karena hanya mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan oleh kulit, nggak banyak printilan bahan tambahan.

Terus terang saat presentasi ini saya merasa diri saya tertarik ke masa SMU, saat mata kuliah Kimia.

Bahan-bahan yang terkandung dalam produk-produk Hada Labo adalah

I. Hyaluronic Acid 
Zat ini secara alami terkandung dalam jaringan kulit manusia yang disebut connective tissues, bersama dengan collagen dan jaringan glycosaminoglycans yang lain berperan penting dalam mengatur regenerasi jaringan kulit, termasuk menjaga kekenyalan kulit.

Kalo diproduksi oleh jaringan kulit, terus kenapa perlu ada tambahan? Ya soalnya katanya seiring dengan perkembangan usia, kemampuan tubuh dalam memproduksi Hyaluronic Acid akan turun, sehingga proses regenerasi kulit terganggu, ini menyebabkan kekenyalan kulit menurun, kulit mudah mengalami dehidrasi dan tampak kerutan pada kulit, terutama bagian wajah.

Dalam produk Hada Labo ada 3 jenis Hyaluronic Acid :
  • Hyluronic Acid (HA) -  bekerja efektif memberikan kelembaban intensif pada permukaan terluar kulit.
  • Super Hyaluronic Acid (SHA) - modifikasi hyluronic acid yang dapat menambah kemampuan hyaluronic acid untuk tinggal di permukaan kulit lebih lama
  • Nano Hyaluronic Acid - bekerja efektif pada lapisan terdalam epidermis. Keberadaan bahan ini memperkkuat dalam membantu regenerasi sel kulit dan merawar tekstur kulit.
II. Arbutin 
Bahan ini merupakan whitening agent yang telah terbukti aman dan efektif dalam membuat kulit tampak lebih cerah

III. Retinol (Vitamin A Derivate) --> Retinyl Palmitate
Bahan ini memegang peranan penting dalam proses regenerasi kulit. Selain itu Retinol dapat mendorong produksi elastin dan kolagen pada kulit sehingga terlihat lebih kencang

IV Alpha Hydroxy Acid (AHA) dan Beta Hydroxy Acid (BHA)
Keduanya merupakan exfoliating agent yang mampu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati.

Ya kan? Ya kan? Kayak mata pelajaran Kimia kan?

Anyway, sampai mana tadi?

Oh iya, setelah belajar kimia presentasi diadakanlah talkshow dan demo yang menunjukkan bagaimana cara Hyaluronic Acid bekerja. Pada talkshow, hadir salah seorang customer Hada Labo, yakni Trusti Dwijaya, yang berprofesi sebagai children party planner yang memberikan testimoni terhadap produk yang telah dipakainya selama dua bulan.

Talkshow : Tsune-San, Trusti Dwijaya, Bp. Mukdaya dan MC
Lalu Tsune-San mulai mendemonstrasikan bagaimana Hyaluronic Acid bekerja dengan  'mengikat' air. Di sini para undangan dipersilahkan mencoba bagaimana lembabnya kulit setelah diberi Hyaluronic Acid.

Tsune-San, dengan demo Hyaluronic Acid
Event ditutup oleh sesi tanya jawab, preview TVCommercial Hada Labo yang belum di-launch di stasiun TV manapun dan pembagian doorprize. Setelah itu undangan dipersilahkan untuk menyambangi booth konsultasi kulit.

Di sana diperkenalkan alat pengetes kelembaban kulit; jadi kulit diperiksa kadar kelembabannya sebelum memakai produk Hada Labo dan sesudah memakai.

Moisture Checker.
Rahmi Sedang Di-test Kelembaban Kulitnya

Hasil Test Kelembaban Kulit Saya. Kiri Sebelum Memakai Hada Labo, Kanan Sesudah

Lalu ada juga booth pemeriksaan kulit, dengan alat tersebut kita bisa melihat kontur kulit dan area-area bermasalah pada kulit. Alatnya mengingatkan saya pada alat untuk memeriksa mata di optik, cara bekerjanya adalah, kita memasukkan wajah di sana, lalu direkam/difoto.

Kalau saya sih, bagian hidung. Tapi ada satu kejadian yang bikin saya geli, jadi setelah difoto, BA-nya memeriksa hasil foto, tanpa melihat wajah saya, dia membahas ini dan itu, lalu terdiam di satu bagian.

"Ini ada kontur wajah yang menonjol di hidung sebelah kanan..." lalu dia mendongak,"... oh, anting hidung..."

Alat pemeriksa kondisi kulit.
Di event kami bertemu dengan beberapa beauty bloggers Bandung dan Sheilla yang dari Semarang.

Atas : Agnes, Sheilla, Fina, Vina (Looxperiments), Rahmi | Bawah Alvianti F, Mahadewi, Saya
Oh, pulangnya kami mendapat goodie bag berisi (sebagian) produk-produk Hada Labo. Biar sebagian banyak juga deh, bingung mau dipakai di mana aja, muka cuma satu gini kok. *alah*

Isi Goodie Bag oleh-oleh event tersebut
  • Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening adalah produk Hada Labo dengan kemasan warna biru, dengan kegunaan untuk mencerahkan kulit.
  • Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing adalah produk Hada Labo dengan kemasan putih, yang berguna untuk melembabkan kulit.
  • Hadalabo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging adalah produk Hada Labo kemasan merah, yang berupa produk anti aging
  • Tamagohada Ultimate Mild Peeling adalah produk untuk peeling, dengan kemasan berupa tube hijau muda.
Untuk mengetahui informasi seputar produk Hada Labo, silahkan follow Twitter mereka : @HadaLaboID atau join fanpage mereka : https://www.facebook.com/HadaLaboID

4 komentar:

  1. Sudah dipasarkan secara meluas atau belum ya mbak di Indonesia? tertarik nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Kyrie,
      Mau bantu jawab. Terakhir aku beli di Lottemart ada. Di Watson's juga waktu itu liat labih lengkap. :)

      Hapus
    2. wah mudahan di supermarket2 Balikpapan dah ada ya ^^

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...